Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Menu Makanan Sahur Pertama Para YouTuber +62, Netizen: Mau dong Ikut Sahur Bareng!

3 min read
Sharing is Caring

Momen di bulan Ramadan para Youtuber dan Artis memanfaatkan dengan baik dengan banting setir menjadi content creator. Ketika mereka menjalankan sahur dan puasa pertama, semuanya kompak pada saat pagi hari mengunggah rutinitas mereka. Bahkan, mereka berusaha untuk memasak sendiri bukannya memesan di restoran atau dibantu oleh orang di rumah.

Jika Youtuber makan sahur mereka bakal sederhana atau malah mewah? Berikut ulasan sahur pertama para artis dan youtuber.

3 tahun jadi istri Arief Muhammad dan Tiara Pangestika, menunya selalu telur

Youtube.Arief Muhammad

YouTuber yang bernama Arief Muhammad yang terkenal dengan daily vlog bersama sang kekasih yaitu Tiara Pangestika kini sudah menjadi istri, dan juga masih aktif di dalam dunia YouTube. Konten yang receh tapi menarik para subscriber untuk ditonton dan ditunggu, memang selalu ,menjadi jadi juara di kalangan vlog yang lainnya. Di hari pertama mereka ber-puasa, Arief, Tipang, dan tim yang bekerja dengan-nya selalu melakukan sahur bareng.

Baca juga  Bukan Bangkrut, Inilah Alasan Nunung Jual Sawah di Kampung Halaman

Hal yang sangat menjadi highlight adalah menu makanannya yang sederhana. Tipang yang bangun lebih awal, untuk menyiapkan beberapa masakan, mulai dari ayam goreng, capcay, telur balado, telur Bolognese, dan telur lainnya. Arief pun mengatakan “tiga tahun menjadi suami-istri telur sudah selalu jadi menu andalan,” begitu juga subscribernya yang menyatakan hal serupa.

Atta Halilintar, harus menyediakan 4 gelas minuman di mejanya saat sahur

Youtube.Atta Halilintar

Sudah mencapai 15 juta subscriber, YouTuber Atta Halilintar tentu juga tak melewatkan momen sahur pertamanya. Atta yang kebetulan sahur bersama tim bukan dengan keluarganya yang membagikan menu sahur pertamanya. Dengan  nasi bungkus, ayam goreng, hingga ayam gulai cukup banyak di mejanya.

Atta Halilintar pun juga membagikan tipsnya ketika mereka sahur agar puasa satu harinya bisa kuat. Ternyata, rahasianya 4 gelas minuman yang harus tersedia di mejanya. Terlihat es teh manis, jus jeruk, dan air putih. Menurut Atta berbagai macam minuman memiliki fungsi dan membantu puasanya di hari itu. Atta juga memakan nasi cukup banyak, ditambah lagi dengan mi instan agar aktivitasnya tidak terganggu selama puasa.

Baca juga  Lucinta Luna Pura-pura Botak Demi Sebuah Konten Youtube? Ini Buktinya!

Membuat sayur masakan sendiri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, tak dimakan

Youtube.RANS Entertainment

YouTube yang bernama RANS Entertainment pun juga tak ketinggalan dengan momen ini. Meskipun Raffi Ahmad mengambil 7 program sehari dalam bulan Ramadan ini, ia juga menyempatkan sahur pertama di rumah bersama dengan keluarganya yang lalu membuat Nagita Slavina kegirangan. Padahal, di waktu itu Gigi sudah menyiapkan sahur Raffi di dalam wadah untuk dibawa ke lokasi syuting.

Saking senangnya Gigi, dia lupa bahwa Raffi tak bisa makan buncis karena penyakit asam uratnya. Tetapi, karena ia terlanjur memasaknya, ia meminta Raffi mencoba sedikit saja, bukan buncis tapi dagingnya saja, karena Gigi memasak tumis buncis daging. Menu dilainnya sama seperti YouTuber lainnya, yaitu ayam.

Baim Wong dan Paula Verhoeven, belajar memakan makanan menu sehat

Youtube.Baim P

Sudah jadi hal yang biasa jika Paula Verhoeven menjaga pola makan dan masakan apa saja yang akan dimakannya, karena dirinya seorang model. Ternyata, kebiasaan ini juga menular kepada Baim Wong. Di hari pertama sahur, sama juga dengan Nagita Slavina, Paula memasak sayur oseng brokoli dengan udang.

Baca juga  Aneka Buah Langka Asli Indonesia yang Hampir Punah, Sudah Coba yang Mana?

Tetapi, ada hal yang mencuri perhatian. Baim memakan sahur tanpa ada nasi, tapi quiona. Terlihat seperti gandum, tapi quiona adalah tumbuhan yang berbeda. Bagi mereka yang sedang menjalankan diet dan ingin makan sehat, quiona bisa dijadikan opsi untuk pengganti nasi.

Ria Ricis, sahur dengan nasi merah

Youtube.Rumah Ricis

Jika kalian ketahui Ria Ricis kini memiliki 4 channel YouTube, loh. Kebetulan pada momen sahur pertamanya diunggah ke dalam channel Rumah Ricis. Sama  seperti Atta Halilintar, Ricis juga menghabiskan sahur pertamanya tidak dengan keluarganya, tetapi tim yang selama ini bekerja dengannya.

Ricis meminta maaf kepada timnya, karena demi konten ia tak memperbolehkan orang-orang di dalam tersebut pulang dan sahur bersama keluarganya, Ricis melihatkan menu sahurnya. Sahur dengan menu nasi merah, sup, cumi, dan ayam, menurut Ricis sudah cukup simple, tapi bisa juga menambah energi dan kuat berpuasa hingga berbuka nanti.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.