Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Hero Tank Mobile Legends yang Paling Laku di Season 12

4 min read
Sharing is Caring

Tugas seorang tanker adalah open map, menerima serta menahan damage yang diberikan musuh seta melindugi hero core kita, dan rela mati demi rekan satu tim. susah banget ya menjadi tanker di mobile legends ?

Biasanya hero yang bertugas sebagai seorang tanker mempunyai HP (Health Points) dan defense yang tinggi. Tanpa adanya seorang tanker, pertempuran akan sangat sulit untuk dimenangkan. inilah hero tanker paling laku di Season 12 ini.

  • Grock
Gambar terkait

Hero tank yang paling laku di season 12 ini adalah Grock. Dalam beberapa season yang lalu dia selalu menjadi langganan pick ataupun ban di Mobile Legends. Dia merupakan tank yang memiliki defense yang sangat tinggi karena memiliki kemampuan yang bisa meningkatkan armor dan magic defense ketika berada di dekat dinding atau turret. Dan yang paling ditakuti dari Grock adalah bisa memberikan damage yang sangat besar dengan skill 1 dan skill ultimatenya. Di early game, damage yang dia berikan pada hero lawan seperti mage, marksman, assasin sangat besar. Kemampuan ini juga sangat bagus untuk membantu farming tim.

Grock memiliki immunity yang sangat bagus. Dia bisa tahan terhadap semua efek Crowd Control musuh selama dia men-charge skill 1 di dekat turret atau tembok. Dengan begitu dia sangat tanky ketika dalam war. Selain itu, ketika ia men-charge skill 1 Grock akan mendapatkan movement speed, agar mudah mengejar hero musuh yang hendak kabur dari war.

  • Minotaur
Baca juga  Setara dengan Super Saiya, Inilah Build Hero Baru Masha Terkuat di Mobile Legends
Gambar terkait

Setelah dirework pada beberapa season yang lalu, Minotaur kembali digunakan oleh playernya. Di ranked match maupun dalam turnamen Mobile Legends pun sering digunakan. Hero ini memang sangat keras dan sangat sulit untuk dibunuh.

Salah satu kemampuan utama yang dimiliki oleh Minotaur ini adalah crowd control yang bersifat area dan cukup lama. Dengan begitu hero ini merupakan crowd control terbaik untuk tim dan bisa menjadi initiator terbaik. Minotaur juga memiliki kemampuan regen HP yang sangat bagus dengan skill 2 nya, sehingga membuatnya sangat sulit untuk dibunuh.
Akan tetapi gameplay dari Minotaur ini adalah maju mundur, sebab kita harus menunggu hingga rage bar yang dia miliki penuh untuk bisa memulai teamfight atau war. Sebab ketika ragenya penuh, defense nya akan meningkat sehingga sangat sulit untuk dibunuh, kemudian dia bisa mengeluarkan crowd control area, dimana musuh akan terkena efek knock up.

  • Belerick
Hasil gambar untuk Belerick wallpaper

Meskipun baru saja dirework, Belerick ini masih bagus digunakan di season 12 ini. Rework yang diterapkan hanyalah penukaran skill 1 dengan skill 2. Kemampuanya masih sama seperti dulu. Salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh Belerick ini adalah damage reduction yang tinggi ketika menggunakan skill ultimatenya, sehingga akan sulit untuk dibunuh. Kemudian skill ini juga akan mengurangi rekan setimnya yang berada di area skill ini. Sehingga Belerick ini juga bisa memberikan damage reduction pada rekan setimnya.

Baca juga  Tim Esports Indonesia yang aktif mengikuti Turnamen


Kemampuan lain yang dimiliki Belerick adalah pasifnya yang bisa memberikan damage yang besar. Semakin besar damage yang diberikan oleh musuh, semakin besar pula damage yang akan Belerick pantulkan pada musuh. kelebihan lain dari Belerick ini adalah regen HP yang sangat tinggi dan akan membuatnya semakin tanky dan sulit untuk dibunuh. Selain itu dia juga memiliki crowd control immobilize, sehingga akan membuat musuh diam dan tidak dapat bergerak beberapa detik.

  • Akai
Hasil gambar untuk akai starlight wallpaper

Akai masih menjadi tank yang sering digunakan di season 12 ini. Panda satu ini sangat menakutkan dengan Skill ultimate yang dimilikinya yaitu Hurricane Dance . Skill ini akan membuatnya sangat mudah untuk menghentikan pergerakan salah satu hero musuh dengan cara menjepitnya ke turret atau tembok. Jika ini terjadi, maka targetnya tidak akan bisa bergerak selama skill ini masih aktif. Skill ini juga bisa membantu tim kita yang sedang kena gank karena bisa mendorong target ketika akan mendekat dengan akai.

Akai juga memiliki durability yang tinggi berkat skill pasifnya. Dia akan mendapatkan shield setelah mengeluarkan skill . Kemudian dia juga punya HP yang sangat besar, serta damage yang dia berikan juga sangat besar. kombo antara skill 2, dan skill 1, dan ultimate akan menjadi momok bagi lawan dan bisa membuat lawan kesulitan untuk kabur.

  • Gatotkaca
Baca juga  Trik atau Bug? Inilah Kenapa Tim Kamu Harus Beli Item Roam Semua di Mobile Legends
Hasil gambar untuk gatotkaca epic skin wallpaper

Tank yang diambil dari legenda Indonesia ini masih bisa untuk digunakan di season 12 dan masih menjadi tank terbaik. Gatotkaca ini memiliki defense yang sangat tinggi, sehingga tidak akan mudah untuk dibunuh oleh hero-hero bertipe physical damage. Semakin dia diserang, maka armronya akan semakin besar. Selain itu skill keduanya sangat menyebalkan karena bisa crowd control dengan ‘memaksa’ target untuk menyerangnya dengan basic attack. Terlebih skill ini juga bisa memberikan damage yang sangat besar.


Kemampuan lainnya yang dimiliki oleh Gatotkaca adalah bisa regen HP setiap kali dia menggunakan skill 2 dan mengenai targenya. Dengan begitu akan membuat musuh kesulitan untuk membunuhnya. Terlebih lagi skill ultimate-nya juga bisa memberikan efek knock up kepada musuh yang berada di area skill ini. Terlebih lagi skill ini bisa digunakan dari jarak yang cukup jauh, dan juga bisa untuk open map.

(Visited 110 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.