Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Cara Menggunakan Gyroscope di PUBG Mobile

2 min read
Sharing is Caring

Sebelum membahas bagaimana cara menggunakan gyroscope, yuk ketahui apa itu gyroscope.

PENGERTIAN GYROSCOPE

Hasil gambar untuk pubg mobile aiming

Gyroscope adalah salah satu sensor yang terdapat pada ponsel untuk mengukur atau mempertahan kan orientasi dengan prinsip mempertahankan momentum sudut. gyroscope sama seperti saat pada pemakaian VR (Virtual Reality) yakni kita bisa melihat ke segala arah secara 360 derajat hanya dengan menggerakkan ponsel saja.

PENGGUNAAAN SENSOR GYROSCOPE DALAM PUBG MOBILE

Dalam PUBG Mobile kita juga bisa memanfaatkan fitur gyroscope membidik/aimming. jika biasa nya kita menggunakan layar bagian kanan untuk membidik,nanti kita hanya tinggal menggerakkan ponsel kita ke arah dimana musuh berada seakan akan kita seperti membawa senjatanya, biasa nya gyroscope paling cocok untuk Sniper Rifle.

Baca juga  iPhone XS Max V.S Oppo Find X, Test Smooth PUBG Mobile

Tidak seperti menggunakan layar bagian kanan untuk mengarahkan bidikkan yang terasa sulit, penggunaan fitur gyroscope memberi kesan yang nyata untuk para playernya.

CARA MENGAKTIFKAN GYROSCOPE

Sebenarnya, fitur gyroscope ini adalah fitur Dasar PUBG hanya saja Jarang ada yang mengetahui tentang fitur ini. Untuk Mengaktifkan fitur ini, kita masuk ke Setting/Pengaturan kemudian pada menu Basic/Dasar cari Gyroscope seperti gambar di atas, akan ada tiga pilihan, yaitu :

*Close/Tutup: Berarti fitur gyroscope kalian tidak aktif. ini berarti kita akan membidik secara manual seperti biasanya.

*Scope On: Berarti Gyroscope aktif hanya saat kita melakukan bidikan/aiming.

*Always On: Berarti Gyroscope akan selalu aktif dalam posisi permainan maupun saat kita membidik.

Baca juga  Jarang Chicken Dinner? Gunakan Senjata ini!

Kami Sarankan untuk memilih Scope On dikarenakan penggunaan gyroscope hanya aktif pada saat kita melakukan bidikan/aimming saja. jika kita memilih Always On, kemungkinan kita kesusahan dikarenakan saat kita bergerak sedikit saja, layar akan bergoyang dan menganggu permainan kita.

untuk sensitivitas nya juga bisa diatur lagi di Settings/Pengaturan, dan masuk ke menu Sensitivitas, Gyroscope. Dan atur sesuai selera masing masing.

untuk cara penggunaan nya sangat mudah, kita hanya aktifkan scope dan arahkan bidikkan ke target yang kalian inginkan. perbanyak latihan aimming dan menembak dengan fitur ini karena kita juga harus menyesuaikan dan melatih kemampuan kita menggunakan fitur ini.

Gyroscope Mempermudah Aimming atau Mempersulit Aimming?

Hasil gambar untuk pubg mobile aiming

Meski fitur ini memberi kesan tersendiri bagi para player PUBG, tapi tidak semua nya merasa fitur ini harus di aktifkan, karena beberapa pemain merasa kesulitan untuk mengarahkan bidikkan/Aimnya.

Baca juga  PUBG Mobile, Hadir dengan Mode Deathmatch dan Tema Godzilla

Dan ada juga yang merasa bahwa fitur ini sangat membantu dalam melakukan Aim. dan membuat permainan terasa lebih seru.

Kesimpulannya masing masing pemain memiliki selera nya sendiri. jika kalian belum pernah mencoba fitur ini, tidak ada salah nya untuk mencoba fitur Gyroscope ini dan rasakan, apakah fitur ini mempermudah atau mempersulit aimming kalian.

(Visited 1,017 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.