Wed. Dec 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Efek Positif menjadi Player Sombong seperti ONIC Esports

3 min read
Sharing is Caring

Siapa tidak kenal dengan ONIC Esports? Lima talenta muda yang terdiri dari Drian, Udil, Psychoo, Antimage, dan juga SaSa baru saja menjuarai Mobile Legends Professional League Season 3 pada Minggu kemarin. ONIC berbeda dengan tim kebanyakan, karena tiap pemain dikenal punya karakter sombong dan arogan. Walaupun begitu ONIC masih belum terkalahkan lo.

Tahukah kamu bahwa sebenarnya sifat sombong seperti pemain ONIC boleh untuk ditiru! Ada sisi positifnya juga yang bisa dicontoh dari bersikap sombong. Apa saja memangnya dan kenapa kita harus ‘sombong‘? Psikolog Amerika Serikat Weinberg (2000) mengungkap lima alasan positif bersikap sombong seperti ONIC Esports!

1. Sombong Meningkatkan Kepercayaan Diri

Pada dasarnya sombong adalah kepercayaan diri yang berlebihan. Hal ini sering dihindari oleh player lain karena takut dicap jelek oleh orang lain. Padahal sifat sombong bisa jadi senjata ampuh untuk menghilangkan sifat rasa kurang percaya diri. Ibarat api unggun yang kekurangan bahan bakar, maka kesombongan akan meningkatkan intensitas api agar semakin besar.

Baca juga  5 Game Esports Paling Populer di Dunia!

Bahkan sifat sombong secara proporsional dianjurkan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri agar kinerja kita semakin maksimal, seperti yang dicontohkan ONIC.

2. Sombong Membantu Kendalikan Emosi

Orang yang memiliki sifat sombong punya keyakinan kalau dirinya lebih baik dari lawannya. Ketika berada dalam di situasi sulit, sifat sombong bisa membantu kita tetap tenang karena yakin bahwa pengalaman dan kemampuannya cukup untuk mengatasi kesulitan yang terjadi. ONIC pun tak selamanya berada di puncak, turtle atau Lord pun terkadang masih bisa tercuri . Namun dengan ketenangan dan permainan yang baik, mereka berhasil membalikkan keadaan.

3. Sombong Menumbuhkan Rasa Suka Tantangan

Orang yang bersifat sombong sering tergelincir karena berhenti pada satu tempat. Mereka berdiam di tempat yang nyaman karena sudah merasa menguasai sesuatu dan enggan berpindah. Pada akhirnya, musuh yang sebelumnya kalah termotivasi untuk belajar sampai akhirnya menemukan cara untuk mengalahkan orang sombong tersebut.

Baca juga  Pengguna dapat Mengontrol Perangkat Apple Dengan Pengontrol PS4 atau Xbox One

Rasa jumawa yang benar adalah mengantarkan orang itu berpindah ke tingkat yang lebih sulit dan lebih berat untuk tes kemampuannya makin terasah tiap waktu. Oleh karena itu, mencontoh ONIC yang sukses mengawinkan 9 gelar juara dalam satu musim adalah bukti motivasi untuk jadi yang terbaik membuat tim ini mampu melewati banyak tantangan.

4. Sombong Menghasilkan Keberanian

Sifat sombong biasanya sering muncul dari keberhasilan yang diperoleh terus-menerus. Rasa arogan yang baik adalah menguji kesombongan tersebut dengan melakukan rutinitas namun dengan cara yang berbeda. Orang yang bersifat sombong akan menemukan solusi untuk menyelesaikan masalah rumit menjadi mudah karena rasa percaya dengan kemampuan diri sendiri.

ONIC kurang lebih memiliki hero andalan yang sama seperti tim lain, ada kalanya juga mereka kehilangan hero andalan. Akan tetapi, ONIC selalu menemukan strategi yang tepat untuk membuat hero biasa ataupun non meta bisa menjadi pemenang dan menjadikan hero overpower tidak mungkin ditandingi. Itu semua berkat kadar kesombongan yang tepat.

Baca juga  Misteri dan Fakta Game GTA San Andreas yang Jarang Diketahui Playernya

5. Sombong Menghasilkan Momentum Positif

Sifat sombong membuat seseorang tak ingin merasakan kekalahan. Bentuk realistisnya adalah mereka terus belajar dan berlatih agar tetap berada di puncak. Namun mereka tak perlu berlatih sekeras dulu ketika masih mencari pembuktian dan pengakuan sebagai juara. Tetap menjaga rasa haus kemenangan serta keinginan untuk memberi pelajaran tim-tim baru yang sudah sombong harusnya cukup menciptakan momentum agar sifat sombong kita tetap positif.

Title MPL Season 3 membuat Tim ONIC Esports memenangi sembilan turnamen secara beruntun tanpa mengalami kekalahan. Kebiasaan omong kosong mereka belum berubah dari panggung ke panggung. Hal ini membuktikan menjadi sombong saat melakukan pertandingan bisa berdampak manis bila diterapkan secara proporsional.

Itu dia beberapa efek positif menjadi orang sombong seperti ONIC Esports. Tapi hati-hati dosa ya, apalagi kalau kalian terlalu terbawa jadi orang sombong di segala hal kehidupan.

(Visited 145 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.