Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Granger

5 min read
Sharing is Caring

Sudah cukup lama sejak terakhir kali Mobile Legends mengeluarkan hero marksman baru, sampai akhirnya Moonton hadirkan hero baru Death ChanterGranger memberikan hal baru bagi para pengguna marksman.

Baru saja keluar di advance serverGranger mendapatkan respon positif dari para player di server tersebut. Damage yang dikeluarkan dari Granger memang cukup besar, ditambah lagi skill ultimate jarak jauh yang memberikannya kelebihan untuk menyerang musuh yang hendak mencoba kabur. Sebelum masuk dalam kelebihan dan kekurangan granger, mari pahami skill skill yang dimiliki oleh Granger :

Caprice

Caprice

Skill Passive`

Granger dapat mengisi senjatanya hingga 6 peluru sekaligus. Setiap peluru ke-6 membetikan Critical Damage. Basic Attack Granger akan memberikan lebih banyak damage, namun dia mendapatkan 50% attack speed dari Equipment atau Emblem.

Rhapsody

Rhapsody

Skill 1

Cooldown:10.0 / 9.6 / 9.2 / 8.8 / 8.4 / 8.0

Granger mengisi senjatanya dengan peluru dan menembakkan semua pelurunya ke depan. Setiap peluru memberikan 30(+80% Total Physical ATK) Physical Damage pada lawan.

Rondo

Rondo

Skill 2

Cooldown:6.0 / 7.6 / 7.2 / 6.8 / 6.4 / 6.0

Granger memiliki kemampuan dash ke arah yang ditentukan. Setelah dash, dua basic attack berikutnya akan memberikan bonus 100% damage! Setiap peluru Granger yang mengenai target akan mengurangi cooldown dari skill Rondo  selama 0.4 detik.

Death Sonata

Death Sonata

Skill Ultimate

Cooldown:50.0 / 45.0 / 40.0

Granger mengubah kotak biolanya menjadi senjata yang memiliki tiga peluru super. Selama empat detik, Granger akan menembakkan peluru super tersebut. Dimana peluru ketiga dari ultimate akan memberikan critical! Peluru yang ditembakkan akan melewati minion dan langsung meledak ketika mengenai hero lawan di sekitarnya. Ledakan akan memberikan physical damage dan juga efek slow.

Kelebihan Granger :

Kalau dilihat dari role dan specialty-nya, Granger sudah jelas memiliki kelebihan yang sama seperti marksman lainnya. Ini dia kelebihan yang dimiliki oleh Hero Granger.

  • Burst Damage Yang Tinggi
Baca juga  5 Hero Mobile Legends Tergampang untuk Dapetin Savage!

Tak perlu diragukan lagi kalau Granger memiliki burst damage yang sangat besar. Mengapa? Karena hampir semua skillnya bisa memberikan damage yang sangat besar. Pertama kita akan bahas dulu dari skill pasifnya.

Granger memiliki 6 peluru dan setelah keenam pelurunya itu habis, dia tidak akan bisa menembak (termasuk basic attack) selama 0,66 detik. Nah, peluru keenam dari Granger itu sudah pasti akan menimbulkan critical damage. Perlu kalian ketahui bahwa damage critical damage yang sangat besar.Tentu saja pasifnya ini bisa kita optimalkan lagi dengan item Berserker’s Fury.

Skill pertama dari Granger akan memberikan damage yang lebih besar lagi karena dia akan menembakkan 6 peluru sekaligus. Kemudian serangannya setelah menggunakan skill kedua juga akan meningkat sebesar 10%. Kombinasi antara item Berserker’s Fury dan Blade of Despair akan sangat cocok untuk Granger.

Granger bukanlah marksman yang mengandalkan attack speed, tapi dia lebih kepada damage critical. Meskipun basic attacknya lambat, namun setiap tembakannya akan menghasilkan damage yang sangat tinggi

  • Jarak Serang Yang Sangat Jauh

Skill ultimate dari Granger memiliki range yang sangat jauh. Skill ini bisa kita gunakan untuk menghabisi lawan yang berusaha kabur. Dengan begitu, skill ini sangat bagus kita gunakan untuk finishing ataupun mencicil musuh karena jarak tembakannya yang cukup jauh.

Selain itu, skill ultimate dari Granger juga tidak hanya sekali tembak, melainkan 3 kali. Dengan demikian, kita bisa mencicil musuh ataupun kill lawan dengan cukup mudah. Kemudian kita juga bisa men-dash setelah melakukan satu tembakan skill ultimate. Dengan begitu, kita bisa positioning lebih mudah ketika menggunakan skill ultimate. 3. Kuat di Early maupun Mid Game

  • Kuat Di Early Maupun Mid Game
Baca juga  Trik Lebih Effektif Saat Bermain Ketika Menggunakan Hero Aurora

Biasanya hero-hero marksman sangat kuat ketika di late game saja, tapi hal itu tidak berlaku hero satu ini. Dia bisa mendominasi di early maupun mid game karena dia termasuk hero yang mengandalkan skill. Kombinasi antara skill 1 dan 3 cukup memberikan damage yang besar di early game. Bisa dikatakan kalau Granger ini merupakan marksman yang paling kuat di early game.

Peluru dari Granger itu terbatas yaitu 6 peluru. Dia hanya bisa melakukan 6 kali tembakan, setelah itu dia tidak akan bisa menembak selama 0.6 detik. Tentu saja hal ini merupakan kerugian besar bagi Granger, terutama ketika pertandingan sudah memasuki late game.

Sementara itu kalau diperhatikan, hampir semua marksman memiliki basic attack yang tidak terbatas. Bahkan mereka memiliki attack speed yang tinggi.

Dengan begitu, Kita harus mengakhiri permainan secepatnya ketika menggunakan Granger. Hal itu harus kita lakukan jika kita tidak ingin kena come back dari lawan. Selain itu, kita harus bermain agresif di awal-awal permainan.

  • Mudah Untuk Digunakan

Cara main dari Granger ini cukup mudah, semua skill-skillnya cukup mudah untuk dipahami. Yang perlu kita perhatikan ketika bermain Granger adalah bisa menempatkan posisi dengan menjaga jarak dari musuh. Kemudian kita juga harus memperhatikan peluru kita. Ingat, ketika peluru habis akan ada delay untuk reload (jeda) sebelum kita bisa menyerang kembali.

Kita bisa mencicil musuh dengan skill pertamanya, untuk kabur kita bisa menggunakan skill 2, kemudian untuk finishing bisa menggunakan skill 3. 

Kelemahan Granger :

Hampir semua marksman memiliki kelemahan pada movement speednya. Sebab mereka sangat mudah untuk diculik meskipun ada juga beberapa marksman yang sulit untuk diculik, misalnya adalah Claude. Berikut ini kelemahan yang dimilki oleh Granger.

  • Attack Speed Yang Rendah
Baca juga  Hero yang Menjadi Langganan Banned di Season 12

Kelemahan utama dari Granger ini adalah pada attack speed-nya yang sangat rendah karena dia memiliki peluru yang terbatas. Dia hanya bisa melakukan 6 tembakan, sehingga akan delay selama 0.6 detik untuk reload dan tidak bisa menyerang target. Tentu saja hal ini sangat merepotkan, terutama untuk momen-momen war di late game.

Dengan begitu Granger kurang efektif untuk dibawa sampai late game. Dia akan kalah jika harus berduel dengan Karrie, Moskov, dan Claude. Granger sangat tergantung pada kombo skillnya dan targetnya harus benar-benar mati dengan satu kali kombo tersebut.

  • Mudah Diculik

Granger hanya bisa escape (kabur) dengan menggunakan skill keduanya saja. Itupun range dari skill ini sangat pendek. Dengan begitu, Granger tidak memiliki skill kabur yang bagus. Dia memiliki movement yang lambat dan skill escape yang kurang begitu efektif.

Dengan demikian, Granger ini sangat lemah jika harus berhadapan dengan hero-hero gesit seperti Gusion dan Hayabusa. Jadi bisa kita katakan Granger ini sangat lemah terhadap hero-hero assassin dan hero gesit lainnya seperti Harley, Chou, Kaja, bahkan Leomord. Dengan begitu kalian harus memperhatikan posisi  ketika berhadapan dengan mereka.

  • Skill Ultimate Yang Susah Untuk Diarahkan

Meskipun skill ultimate dari Granger ini memiliki jarak tembak yang sangat jauh, tapi pada akhirnya skill ini sangat mudah meleset. Terutama jika target kita bergerak menyamping. Tidak seperti Lesley yang sudah auto lock target. Target yang kita incar harus diberikan crowd control supaya ketika ditembak dengan skill 3 tidak meleset.

Kesimpulan :

Granger merupakan marksman yang memiliki burst damage yang sangat besar, tapi dia memiliki attack speed yang lambat. Dengan begitu dia lemah jika harus melawan marksman lainnya di late game. Granger memiliki peluru yang terbatas, atau hanya bisa melakukan 6 kali tembakan dan akan mengalami jeda untuk reload dan bisa menembak kembali. Semua tergantung pada pola permainan kalian, bisa saja hero ini kuat di early sampai late game. Semua itu tergantung pada pilotnya.

(Visited 979 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.