Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tim ESports Terbaik asal Indonesia

3 min read
Sharing is Caring

E-Sports saat ini sedang populer dari kalangan muda hingga tua sedang demam olahraga dengan bermain game, menyenangkan dan tidak stres pastinya membuat pemain E-Sports bisa dibilang awet muda ya.

Dari banyaknya persaingan di dunia E-Sports sendiri tentunya akan memberikan sebuah persaingan yang ketat dan menarik, dari sekian banyak team E-Sports didunia tentu saja dari negeri sendiri pun juga ada. Mungkin tidak banyak orang mengenalnya karena E-Sports belum sepopuler olahraga sepakbola dari pada kalian penasaran yuk lihat team yang telah berhasil di bidang E-Sports dari negeri kita.

  1. BOOM ID – Dota 2

Team ini di kalangan E-Sports sudah menghasilkan banyak prestasi bahkan team ini sudah pernah mengalahkan team TNC asal Filipina. Yang menarik team ini berjaya di permainan Dota 2 hingga sudah menjadi ikon tersendiri bagi team ini yang selalu memenangkan ajang di kompetisi lokal .

  • PSG RRQ / RRQ O2 – Mobile Legends
Baca juga  Open Beta Dota Underlords Sekarang Aktif di Steam dan Perangkat Seluler

Team E-Sports ini sudah tak diragukan lagi di kompetisi nasional Seperti memenangkan kompetisi Garuda Legendary Cup, Mobile Premier League Season 2, Mobile Star League Season 1 dan 2, dan Memperoleh Peringkat 3 dalam turnamen Mobile Legends South East Asia Cup 2018.

Walau masih jarang terdengar di kancah internasional, akan tetapi melalui Mobile Legends ini Team RRQ selalu di takuti oleh lawan-lawannya.

  • Elite8 – Vainglory

Tim ini juga salah satu tim besar eSport di Indonesia karena mereka telah mewakili Indonesia dalam Vainglory World Championship 2017, Ajang ini merupakan ajang paling elit untuk para pemain Vainglory di seluruh dunia.

Bahkan tim ini pun telah mendapat sponsor oleh brand ternama dari provider seluler yaitu Telkomsel. Tak semua tim Indonesia mendapatkan sponsor dari brand ternama dan tim ini pun sudah diakui di kancah Internasional.

Baca juga  Riset Telah Terungkap 5 Tipe Gamers, Kamu yang Mana?
  • EVOS GALAXY Sades – Point Blank

Tidak bagus rasanya bila membahas tim besar bila tidak ada tim dari wanitanya, inilah salah satu tim berbakat asal Indonesia yang terdiri para wanita.

Tim inilah yang menjuarai kompetisi nasional PBLC Di 2017, sebagai satu-satunya kompetisi unik dari Garena dan Point Blank yang di khusukan untuk perempuan. Semoga kedepannya ada banyak tim E-Sports wanita, karena jarang sekali melihat tim wanita di kompetisi ini khususnya dari tingkat nasional.

  • Recca Esports – Counter Strike: Global Offensive 

Team ini sangat berjaya dalam kompetisi CS: GO di kancah nasional, walau saat ini performanya agak berkurang tapi achievements terbaik dari mereka ada pada kompetisi ZEN League Australia.

Recca menunjukkan kapasitas mereka sebagai tim CS:GO terbaik dari Indonesia.

  • RRQ Endeavour – Point Blank
Baca juga  Misteri dan Fakta Game GTA San Andreas yang Jarang Diketahui Playernya

Terlepas dari apapun gamenya, kami memang tidak ingin pilih pilih terhadap tim-tim Indonesia yang sudah membanggakan kita semua. Karena itu, meski Point Blank  memang tak sepopuler CS:GO di kancah internasional, kami tetap ingin menyebutkannya karena kita juga punya tim yang bisa dibanggakan di sini.

Bagaimanapun juga, jadi juara nasional atau malah juara dunia itu memang tidak mudah.

RRQ Endeavour Telah Menjuarai PBNC 2017,2018,2019, IESPL 2019, IPWC 2019, bahkan menjuarai Point Blank International Cup 2017 Setelah mengalahkan Team AoeXe dari Russia.

(Visited 86 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.