Thu. Jul 9th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mitos dan Fakta Musik Metal

4 min read
Sharing is Caring

Musik yang dikenal keras akan kedinamisanya dikalangan anak jaman sekarang. mitos dan fakta musik metal sebagai berikut.

MITOS :

  • Banyak sekali orang yang mengira bahwa musik yang keras dan menjerit njerit adalah metal.

Orang –  orang yang menilai seperti ini,harus bisa lebih bisa dalam menilai sesuatu.Seperti halnya menilai pasangan,teman maupun keluarga kalian,pasti memerlukan awalan, perkenalan, proses, pengamatan dan segala sesuatu yang terdapat didalamnya dan saling berketerkaitan,begitu pula menilai musik metal.Supaya dapat memahami apa yang ada didalamnya,tidak bisa apabila hanya melihat dari sisi luarnya saja. Pokoknya jangan langsung menilai bro lihat dulu kenali dulu dong! Hehe.

  • Musisi metal adalah orang yang tidak punya aturan dan liriknya tidak jelas alias anak jaman sekarang menyebutnya grosak grosok.

Untuk mengetahui keaslian persepsi yang seperti ini,silahkan datang ke store maupun distro metal terdekat di kota kalian untuk membeli CD maupun kaset band-band metal lokal dan mancanegara yang disediakan.Bisa juga mencarinya ke Disc Tara yang ada di Mal-Mal,karena ada sebagian yang masuk disana,ataupun bisa via online. dan anda dapat menyimpulkannya sendiri betapa dalamnya makna yang terkandung di setiap lirik lagu pasti ada pesan moralnya dan artinya , tidak mungkin mereka membuat lirik sembarangan dan amburadul asal njerit.

  • Tidak memerlukan skill bernyanyi , yang diketahui hanya memuja setan atau sesat.

Orang yang beranggapan seperti ini tidak cocok hidup karena belum tau artinya tetapi sudah mengeluarkan argumen gobloknya. Dan orang seperti ini hanya mendengarkan musik metal secara sekilas dan hanya dari segi teknikalnya saja yang menurut mereka tidak jelas.

  • Hanya bisa berteriak saja alias grosak grosok dalam artinya tidak jelas atau susah didengar.
Baca juga  6 Fakta Pecinta Bumi Datar yang Bikin Kamu Heran

Teriakan atau grosak grosok tadi adalah pembeda dari genre musik lainya. Karena musik metal cenderung keras akan kedinamisanya, “Malang City Hardcore!!!!!”.

  • Penikmat music metal suka membuat kerusuhan saat konser.

Mereka hanya melihat dari sekilas saja, coba mereka melihat dari luar negeri atau acara event metal agar mereka bisa membuktikanya, karena yang membuat kerusuhan hanyalah orang yang dengan latar belakang tidak mengetahui pergelaran musik yang sedang ditampilkan atau yang memiliki inisiatif untuk menjadi copet, niatan jahat untuk membunuh, modus.

  • Penikmat musik metal hanya suka memakai pakaian yang serba hitam dan kumal kotor.

Pakaian yang dipakai itu menunjukan mereka support akan band metal tersebut dan kebanggan masing masing pecinta musik metal itu sendiri. Biasanya warnanya hitam, merah maroon, coklat, dan warna gelap lainya, karena itu menunjukan kedinamisan dari genre tersebut.

  • Musik metal tidak bisa menghasilkan duit.

Kata siapa tidak bisa?. Mungkin berabad abad harus membuktikan pendapat anda ini. Mereka mengadakan event untuk menterkenalkan band mereka, sesudah terkenal mereka dapat diundang diacara event untuk tampil, dari sinilah band mereka mulai menghasilkan benih benih rupiah yang dikatergorikan cukup.

Baca juga  Fakta-Fakta Unik Seputar Judi di Seluruh Dunia Yang Perlu Kamu Tahu !
  • Event musik metal tidak bermutu, mengganggu telinga saja.

Ada kegiatan yang bermoral dan positif yang dilakukan event musik metal ini, dimulai dari event charity, do’a dan penggalangan dana untuk korban bencana alam. Terdapat beberapa event yang sudah cukup untuk diperhitungkan di Indonesia seperti Hellprint-bandung, Bandung-Berisik-Bandung, Kukar Rockin Fest Kalimantan, Hammersonic-Jakarta.

FAKTA :

  • Musik metal punya banyak sekali sub genre.

Berawal dari asumsi pengetahuan musik rock,seiring waktu ragam budaya musik barat yang memasuki wilayah nusantara,kian berkembang pula musikalitas nusantara yang pada akhirnya terpengaruh subgenre maupun genre-genre lain,diantaranya Grunge,Hardcore,Trash Metal,Gothic Metal,Death Metal,Black Metal,Screamo,Metal Core,Grind Core,Death Core,dan puluhan lainnya di Indonesia.Apabila masyarakat awam mengenali musik metal hanya dengan suara vokal menjerit,itu salah.Karena teknik vokal menjerit sendiri sangat beragam,dan genre musik seperti hardcore,gothic metal,doom metal maupun lainnya,masing-masing memiliki teknik vokal yang berbeda,dari menjerit dan menggeram serta yang lainnya seperti Growl dan Scream.

  • Pemain gitar yang professional berbicara bahwa musik metal adalah genre musik yang paling susah dimainkan,walaupun kedengaranya tersembunyi dibalik distorsi gitar.

Benar sekali. Ayo kita coba memerhatikan dan memahami setiap kamu mencoba melihat video musik metal di youtube atau mendengarkan musik metal melalui smartphone menggunakan headset,atau datang langsung ke event musik metal terdekat.

  • Menjadi seorang vokalis musisi metal sangat sulit,karena vokal musik metal sendiri sangat bermacam macam,dari menggeram,berteriak,menjerit dan segala sesuatu diantaranya.oleh karena itu, vokalis metal memiliki fashion dan idealisme yang berbeda beda.
Baca juga  Baju Adat Orang Sunda Ternyata Disesuaikan Dengan Status Sosial Sang Pemakai

Ideologi akan mengarahkan kita kepada sesuatu yang membuat kita nyaman dalam mengekspresikan diri,tak terkecuali vokalis band metal.Dari segi lirik lagu juga,musisi akan bisa menentukan ke arah mana dan ditujukan untuk kalangan apa lirik yang nanti ditulisnya.

  • Penikmat musik metal sangat tertib dalam melihat pertunjukan konser musik kebanggaannya.

Meskipun jogetnya urakan,terlihat seperti berakelahi dalam satu moshpit (arena pogo),seperti amburadul ngawur dalam melakukan gerakan, itu cara mereka menikmati musik yang dicintainya dan tidak ada unsur kekerasan didalamnya itulah yang dinamakan kedinamisan atau keras.Meskipun gerakan penonton brutal dalam sebuah pertunjukan musik metal,namun apabila ada rekan yang terjatuh,lebih dari satu penonton mencoba untuk menolongnya.Usaha ini adalah bentuk respect terhadap sesama penonton dan upaya untuk menyelamatkannya dari penonton yang tidak sadar dengan adanya penonton lain yang terjatuh,yakni diangkat supaya tidak terinjak penonton lain.

  • Penikmat musik metal tidak selalu memakai baju hitam-hitam,intinya harus tahu akan arti mengenai musik metal itu sendiri dengan segala sesuatu didalamnya.

Terlebih dulu mencari informasi mengenai musik metal dengan segala sudut pandang dan segi musikalitasnya.Setelah merasa cocok dengan musiknya,beli CD atau Kaset Original.

  • Penikmat musik metal sendiri punya latar belakang yang berbeda,hampir dari setiap elemen masyarakat ada didalamnya.

Dikalangan masyaran,banyak penikmat musik metal yang datang dari luar daerah.Di setiap luar daerah juga pasti sangat beragam profesi penggemar musik metal.Mereka ada yang bekerja sebagai petani,kuli bangunan,karyawan swasta,wiraswasta,guru,mahasiswi,bahkan pejabat negara.

(Visited 188 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.