Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Hero Mobile Legends Yang Paling Jarang Digunakan

3 min read
Sharing is Caring

Diantara hero hero baru seperti Guinevere, Kimmy dan Esmeralda yang makin menjulang, banyak pula hero lama Mobile Legends yang dilupakan oleh para pemainnya.

Ada beberapa alasan yang membuat hero-hero ini tak terpakai. Seperti, tergantikan hero baru, tak sesuai META (Most Effective Tactic Available), mudah jadi sasaran lawan dan ada juga yang memang kurang menarik untuk digunakan. Apa saja hero yang jarang di pakai di Land of Dawn?, Simak artikel berikut ini.

  • Hilda – Tank / Figther

Hero Role Tanker/fighter satu ini pernah punya masa jaya, lebih tepatnya saat Mobile Legends Season 6 atau ketika kala itu hero tanker masih belum banyak untuk dimainkan. Seiring berjalannya waktu, perannya pun terganti oleh hero hero baru yang punya daya tarik lebih terutama di crowd control.

Hilda memang berbeda dengan hero tanker/figther lainnya. Ia lebih bersifat agresif berkat pasifnya berupa regenerasi tinggi ketika didalam bush/rerumputan. Namun kelebihannya sekaligus jadi kekurangannya. Tanpa adanya bush, Hilda hanyalah menjadi sasaran empuk bagi para lawannya.

Baca juga  Terizla, Hero Fighter Terbaru Mobile Legends, Lambat tapi Mematikan?

Terlebih lagi hero ini tak punya banyak kemampuan untuk team fight, tidak ada crowd control, lebih berguna dalam perlawanan satu lawan satu. Inilah yang membuat hero ini tidak dianggap sebagai hero yang baik karena ia tidak lebih dari sekedar tank ataupun fighter.

  •  Balmond – Tank / Figther

Sama seperti Hilda, Balmond pernah jadi hero paling menyebalkan di match bahkan jadi hero favorit tim profesional RRQ.O2 yang sekarang menjadi PSG.RRQ. Selain fase laning yang kuat, Hero ini memiliki masa kejayaan dengan Skill Ultimate unik nya yaitu Lethal Counter  yang dapat mudah mencuri lord, sebelum Skill Ultimatenya di nerf oleh pihak Moonton karena terlalu over power.

Baca juga  Tipe Tipe Player Mobile Legends, Kalau Kalian yang Mana?

Namun lagi-lagi, kemampuan utamanya sebagai tanker tidak mengagumkan. Kemampuan Regenerasinya biasa saja, Basic Attacknya pun tidak memberikan damage yang besar karena ia lebih mengandalkan Skill putaran Cyclone Sweep untuk memberikan damage. Ditambah tidak adanya disable penting seperti stun,crowd control yang membuat Balmond tersingkirkan sebagai sosok fighter terlebih tank.

  • Pharsa – Mage

Masih segar diingatan, classic match maupun ranked match Mobile Legends dibanjiri dengan cara main mengesalkan user hero satu ini. Berdiam diri sambil menunggu musuhnya terperangkap Skill Ultimatenya yaitu Feathered Air Strike berupa serangan udara yang memberikan damage yang sangat besar, merasa berkuasa sendiri karena ketidaktahuan lawan untuk menangkal Skill Ultimatenya.

Seiring waktu berjalan, pemain belajar cara melawan Pharsa. Memanfaatkan kekurangannya ketika menggunakan Skill Feathered Air Strike, Phrasa tidak bisa kabur dan harus mengandalkan perlindungan dari timnya.

Baca juga  3 Rekomendasi Hero Mobile Legends Yang Mudah Dipakai Dan Sangat Ampuh Untuk Membawa Kemenangan Dalam Rank Match!

Ketergantungan terhadap Skill ultimatenya membuat Pharasa tidak berguna dalam war bila posisi Pharsa diketahui oleh lawan. Pharsa bukanlah teman laning yang bagus atau mampu menguasai lane.

  • Layla – Marksman

Hero tutorial satu ini, mudah digunakan dan menawarkan rasa aman karena skill pasif yang memberikan tambahan jarak tembak seiring naiknya level. Namun rasa aman itu nol besar ketika digunakan dipermainan sebenarnya. Layla tidak punya skill escape atau kabur dalam skillnya, salah satu cara untuk terhindar dari serangan lawan adalah menggunakan battle spell seperti sprint, flicker atau aegis.

Namun, damage yang bisa diberikan oleh Layla sangatlah tinggi. Ia juga bisa menghabisi musuh dari jarak jauh dengan Skill Ultimatenya Destruction Rush. Namun lagi-lagi, hero ini kurang disukai karena mudah jadi sasaran empuk lawan terutama assasin dan mage yang lincah.

Itu dia hero Mobile Legends yang jarang digunakan saat ini. Beberapa diantaranya bahkan tak pernah digunakan sama sekali di Classic match maupun Ranked match. Bagaimana pendapat kalian tentang hero diatas?

(Visited 47 times, 1 visits today)