Sab. Okt 23rd, 2021

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

12 Pasien Positif Corona Sembuh, Terawan Buka Suara: Sesuai Teori, Sembuh Sendiri

2 min read
12 Pasien Positif Corona Sembuh, Terawan Buka Suara: Sesuai Teori, Sembuh Sendiri
Sharing is Caring


Pemerintah mengumumkan 12 orang pasien yang terjangkit virus corona sudah dinyatakan sembuh. Mereka adalah tiga pasien yang dirawat di RSUP Persahabatan dan sembilan WNI ABK kapal pesiar Diamond Princess. Kabar baik itu langsung mendapat respons Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. “Bahwa teorinya benar bahwa memang ini adalah self limiting disease yang akan sembuh sendiri. Penyakit yang akan sembuh sendiri,” kata Terawan saat jumpa pers di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020). Lebih lanjut, Terawan seperti dikutip detik.com mengungkapkan alasannya hadir di RSUP Persahabatan. Selain Terawan, turut hadir Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

“Selaku menkes saya harus mengecek sendiri. Harus mengecek dengan detail. Setelah oke, saya cek semuanya,” ujarnya.

Baca juga  Inilah 9 Tanda Ginjal Kamu Sudah Rusak yang Harus Diwaspadai

Sebelumnya, Yuri menyampaikan ada tiga orang pasien yang dirawat di RSUP Persahabatan yang sudah dinyatakan sembuh. Penyampaian itu disampaikan Yuri dalam keterangan pers di RSUP Persahabatan, Kamis (12/3/2020). “Setelah kita lakukan pengecekan, kita diskusikan dengan tim dokter yang memeriksa, ada tiga pasien yang secara klinis sudah membaik, tak ada keluhan sama sekali,” katanya.

Ketiga orang pasien itu adalah:

Pasien 06: laki-laki, 39 tahun

Pasien 14: laki-laki 50 tahun

Pasien 19: laki-laki 49 tahun

“Kita akan memberikan izin pulang dalam mekanisme ini ada administrasi yang kita lakukan dia dibekali surat rujuk balik sebagai bagian sistem monitoring apabila ada kepentingan,” ujar Yuri.

Baca juga  5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Dalam kesempatan itu, Ia mengemukakan ada dua orang pasien yang sedang menunggu hasil laboratorium di RSPI Sulianti Saroso. Hasil pemeriksaan pertama menunjukkan negatif Covid-19.

“Karena ketentuannya adalah dua kali negatif,” kata Yuri.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.